Sabtu, 16 Oktober 2010

Ya ramadhan ya lailatul qodar

Asyari Muhammad

atas dasar cinta yang lahir sebelum adam
dan mendiami tubuhmu
adalah percikan air suci yang menetes sehabis wudhu
menebar seribu malaikat sang penjaga bumi seisinya,
penghuni surga

maka lemparlah aku ke dalam kolam susu yang kau cipta
serta bidadari-bidadari yang senantiasa memberi kehangatan
lantaran seorang pendusta macam aku ini
yang penuh kenistaan

ya ramadhan
ya lailatul qodar
jadikanlah aku sebagian dari perjalananmu
menempuh bukit-bukit terjal
menembus angin yang bersahaja
pada malam-malammu dan bulan separuh di atas kepala
kemudian ajarkanlah kitab-kitab yang belum sempat aku baca
atas ayat-ayatmu yang suci

ya ramadhan
ya lailatul qodar
tak ada kata yang bisa aku eja di atas makam ini
bukan lagu mendendangkan puja-puji tuhan
melainkan ayat-ayatmu yang suci
dengan pengembaraannya

atas dasar cinta dan pengembaraannya
aku ingin mendiami matamu
dan memetik buah-buah segar


ya lailatul qodar

2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar